Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Agen Posfin

Peluang Usaha Menjanjikan 2019

    Halo teman-teman, kali ini saya ingin membahas tentang peluang usaha yang tentunya sangat menjanjikan di tahun 2020 ini. Mungkin sebagian dari kalian masih bingung mencari peluang usaha yang cocok di tahun ini, tapi jangan khawatir karena saya punya beberapa rekomendasi yang bisa kalian coba. Simak baik-baik ya!

    Peluang Usaha Nomor 1: Jualan Online

    jualan online

    Apa itu jualan online? Jualan online adalah kegiatan jual beli yang dilakukan secara online melalui platform seperti marketplace, social media dan toko online. Mengapa harus jualan online? Karena saat ini kegiatan belanja secara online sedang berkembang pesat di Indonesia. Jenis-jenis produk yang bisa dijual pun sangat beragam, mulai dari produk fashion, gadget, makanan dan minuman hingga produk digital seperti software dan eBook. Cara kerja jualan online pun sangat mudah, kita hanya perlu menggunakan media online sebagai sarana promosi produk yang dijual. Keuntungannya tentu saja adalah profit yang bisa didapatkan cukup tinggi karena omset penjualan yang cukup besar. Manfaat lain dari jualan online adalah kita bisa menjangkau konsumen se-Indonesia bahkan dunia, itulah yang membuat potensi bisnis ini sangat besar.

    Peluang Usaha Nomor 2: Bisnis Affiliate Marketing

    affiliate marketing

    Bagi yang belum tahu, affiliate marketing adalah kegiatan mempromosikan produk orang lain dan mendapatkan komisi dari setiap penjualan yang berhasil dilakukan melalui link afiliasi yang kita bagikan. Mengapa bisnis ini menjanjikan? Karena biaya modal yang dibutuhkan relatif kecil, cukup dengan memiliki akses internet dan skill promosi yang baik, kita bisa memulai bisnis affiliate marketing. Jenis-jenis produk yang bisa dijadikan objek promosi pun sangat beragam, baik produk fisik maupun digital. Cara kerjanya pun cukup mudah, kita hanya perlu menemukan produk yang sesuai dengan niche atau segmentasi target market kita. Keuntungan dari bisnis ini adalah kita tidak perlu repot mengurus produksi dan pengiriman barang, cukup menjadi penghubung antara penjual dan pembeli, kita akan mendapatkan komisi dari tiap penjualan yang berhasil kita lakukan. Manfaat lain adalah sifatnya yang fleksibel, artinya kita bisa melakukan kegiatan promosi kapan dan di mana saja.

    Peluang Usaha Nomor 3: Bisnis Dropshipping

    dropshipping

    Sama seperti bisnis affiliate marketing, bisnis dropshipping juga tidak membutuhkan modal yang besar seperti bisnis konvensional. Jadi apa itu dropshipping? Dropshipping adalah kegiatan menjual produk tanpa harus menyimpan atau mengirimkan barang itu sendiri. Kita hanya perlu melakukan promosi produk dan menjualnya kepada konsumen, sedangkan pengiriman dan pengelolaan barang akan diurus oleh pihak supplier. Mengapa bisnis ini menjanjikan? Karena kita tidak perlu memiliki stok barang atau modal besar untuk membeli barang, sehingga resikonya kecil. Jenis-jenis produk yang bisa dijual via dropshipping pun sangat beragam, kita bisa menjual produk fashion, kosmetik, kesehatan, makanan dan minuman, bahkan produk digital seperti ebook dan software. Cara kerjanya pun cukup mudah, kita hanya perlu mencari supplier yang tepercaya dan mengajak kerja sama untuk menjual produk mereka, setelah itu kita hanya melakukan promosi produk dan menjualnya kepada konsumen. Keuntungan dari bisnis ini adalah kita tidak perlu mengeluarkan modal besar untuk membeli barang, cukup dengan menjual produk, kita akan mendapatkan keuntungan. Manfaat lain dari bisnis dropshipping adalah kita tidak perlu mengurus pengiriman dan pengelolaan barang sendiri, sehingga kita bisa fokus pada hal-hal lain seperti promosi dan penjualan.

    Peluang Usaha Nomor 4: Bisnis Kuliner

    bisnis kuliner

    Bisnis kuliner merupakan salah satu bisnis yang selalu menjanjikan, mengapa? Karena manusia membutuhkan asupan makanan setiap harinya, sehingga permintaan akan makanan selalu tinggi. Jenis-jenis bisnis kuliner pun sangat beragam, mulai dari bisnis katering, warung makan, kafe, hingga usaha franchise. Jika Anda tertarik dengan bisnis ini, bisa memilih jenis usaha kuliner yang sesuai dengan budget dan passion Anda. Namun, untuk bisa bersaing dengan bisnis kuliner lain, tentunya kita harus memiliki beberapa kelebihan, misalnya rasa makanan yang enak, suasana yang nyaman dan harga yang terjangkau. Cara kerja bisnis kuliner pun sangat mudah, kita hanya perlu membuat menu yang menarik, menyajikan makanan yang enak dan menghasilkan profit yang cukup tinggi. Keuntungan dari bisnis ini adalah kita bisa menghasilkan profit yang cukup besar karena memang permintaan akan makanan yang tinggi. Manfaat lain dari bisnis kuliner adalah kita bisa mengekspresikan kreativitas dalam menemukan menu yang unik dan menarik.

    Peluang Usaha Nomor 5: Bisnis Jasa Online

    bisnis jasa online

    Bisnis jasa online adalah bisnis yang mengikuti perkembangan digital, sehingga kegiatan yang dilakukan melalui internet. Jenis-jenis bisnis jasa online sangat beragam, mulai dari jasa pembuatan website, jasa desain grafis, jasa tulis artikel, jasa penulisan konten untuk website dan lain-lain. Mengapa bisnis jasa online menjanjikan? Karena sifatnya yang fleksibel dan tidak membutuhkan modal yang besar. Bisnis jasa online juga memberikan peluang bagi para freelancer untuk menghasilkan uang secara mandiri dan meningkatkan potensi karir. Cara kerja bisnis jasa online cukup mudah, kita hanya perlu mempromosikan jasa yang kita tawarkan melalui media online. Keuntungan dari bisnis jasa online adalah tidak perlu modal yang besar untuk memulai bisnis, karena hanya menggunakan peralatan yang sudah dimiliki seperti laptop dan koneksi internet. Manfaat lain dari bisnis jasa online adalah potensi penghasilan yang tinggi karena banyaknya permintaan dari berbagai kalangan baik individu maupun perusahaan.

    Itulah 5 peluang usaha paling menjanjikan di tahun 2020 yang bisa kalian coba. Semoga informasi ini bermanfaat dan bisa memberikan inspirasi bagi kalian yang ingin memulai bisnis. Jangan lupa untuk selalu melakukan riset dan perhitungan matang sebelum memulai bisnis, agar bisa menghasilkan profit yang optimal. Terima kasih dan sampai jumpa di postingan berikutnya.


    Posting Komentar untuk "Peluang Usaha Menjanjikan 2019"

    Salmon Omega 3 Mengatasi Penyumbatan Darah
    minuman tinggi protein mengandung asam amino dan kalsium
    Solusi tuntas atasi bau mulut